Decided to write another post on blog after, wow, a year?

Halo! こんにちは!

Post pertama blog ini tahun baru 2014. Post satu-satunya yang bukan post opening juga Januari 2014. Sementara sekarang udah Maret 2015, yang artinya gue menelantarkan blog ini satu tahun lebih dua bulan. Wow! Harusnya gue dapet piring cantik gratis, nih.

Barusan baca lagi post pertama gue, yang ini. Di sini gue ngebahas tentang how I should do my 2014. Trus tiba-tiba gue jadi pengen bahas beberapa resolusi yang gue harapkan di post tersebut.

Tahun yang mungkin akan gue jalani dengan penuh kegalauan. Galau akademik, galau aktivitas kampus, galau pendamping hidup (maksudnya, buat wisuda entar). Yang paling bikin galau sih pasti dengan ngeliat temen-temen satu-persatu terbang ke Jepang. Buat gue tiap malem sebelum tidur nanya sama diri sendiri, “Mit, lo kapan?

Kalau untuk paragraf yang ini, hmm.

1) Bener sih 2014 emang tahun tergalau kayaknya di hidup gue 笑 galau karena jabatan gue dua. Tingkat ketiga bener-bener jantungnya apa-apa di kampus, kayaknya. Angkatan gue megang himpunan mahasiswa, angkatan gue megang Gelar Jepang. Gue jadi penanggungjawab divisi Informasi Komunikasi dan Media di HIMAJA, dan gue juga jadi wakil penanggungjawab divisi Dekorasi di GJ. Sejujurnya, ini bikin gue stres banget. Apalagi waktu bulan Agustus, saat SUGE (buletin intern jurusan yang berada di bawah tanggung jawab divisi gue) harus terbit, padahal GJ itu 22-24 Agustus, yang gue harus rodi ngerjain dekorasi. Sempet gue nangis karena berbagai hal, tapi untungnya SEMUA SUDAH SELESAI DAN SAYA BEBAS DARI SEMUA PENDERITAAN!

Tapi tahun 2014 itu tahun yang menyenangkan juga. Setelah 2013 gue ditutup dengan terlampau bahagia oleh datangnya (dan bertemunya gue dengan) WEAVER (gue nulis review acaranya di sini, dan gue sempet wawancara mereka yang hasilnya gue tulis di sini), 2014 gue diawali dengan pengumuman flumpool datang untuk perform di Jakarta pas valentine. For the first time in forever, I had a date on that pink day! Gue beruntung banget bukan cuma bisa nonton mereka perform (acara Waku-Waku Japan Music Festival 2/15 (gue nulis review acara ini di sini)), gue juga bisa dateng Gala Dinner dan lihat mereka berempat dengan mata kepala gue sendiri. Seeing them on stage as a person an as a band is definitely different, lah ya. Tengah tahun gue juga dihiasi oleh flumpool. Entah emang gue yang beruntung banget atau gimana, pokoknya ga lama setelah Waku-Waku, flumpool announce kalau mereka yang lagi tur se-Jepang perayaan 5 tahun itu, bakal nambah dua tempat buat konser. Satu, Taiwan, yang ga heran karena mereka aktif manggung di sana sejak partner-an sama Mayday. Dua, Singapur. SG ga aneh juga sih soalnya kan mereka udah beberapa kali ke sana, dan kayaknya responnya emang bagus. Dan, berangkatlah gue ke SG. Jujur, itu pertama kalinya gue ke luar negeri. Nabung 4 bulanan demi tiket konser premium VIP yang mahal banget dan goodies yang harganya juga naik dari harga asli di Jepang. Tapi, gue harus bilang, semuanya worthed.

me at fp's gala dinner

Btw, ini foto gue waktu Gala Dinner-nya flumpool.

2) Buat galau masalah terbang ke Jepang, ternyata bener 2014 itu puncaknya gue galau. Makin banyak temen gue yang ngerasain terbang ke sana di saat gue mikir, “ah kita kan udah mau lulus, siapa sih yang bakal pergi.” Taunya!!!! Banyak!!! Sempet down, sempet kesel, soalnya waktu maba dulu, gue pernah janji sama diri gue sendiri untuk bisa pergi ke Jepang sebelum lulus, barang sekali aja. Tapi!!! ALHAMDULILLAH!!!! Gue lupa bulan apa, yang jelas masih 2014, dan sepertinya setelah GJ, Arsy ngajakin gue jalan-jalan ke Jepang (via tiket promo AirAsia yang lo harus booking satu tahun sebelumnya gitu). Dan, InsyaAllah, gue beneran bakal naik-haji-versi fangirl-Johnnys tahun ini 笑 Doain ya, guys!

Tahun terakhir gue belajar Nihongo. Semester enam. Nihongo enam. Lima semester nilai gue itu-itu aja, seenggaknya bikin gue punya satu resolusi di tahun baru ini. Nilai Nihongo harus naik! (Semoga banget, soalnya entah kenapa tiap semester ganjil pasti turun 涙)

Ini kayaknya gue salah ketik, deh. Maksudnya, tiap semester genap pasti turun. Tapi, semester enam kemarin ini gue bahagia banget. Pertama kalinya gue dapet nilai Nihongo segitu. Luar biasa bahagia. Yang biasanya semester genap turun, ini malah naik. Drastis.

…Udah gitu, gue sering menyalahkah niat gue buat jadi semakin dewasa dari segi penampilan dengan berfoya-foya beli baju (khususnya warna ijo, karena kondisi lemari gue saat ini lagi sekarat dari unsur klorofil).

Kalo paragraf yang ini… BOHONG, TEMAN-TEMAN. Maaf, saya telah mendustai kalian! Apanya yang kondisi lemari lagi sekarat dari unsur klorofil. Lemari aja sekitar 3/4-nya, isinya ijo doang! Emang dasar gue-nya sih yang ga bisa liat barang ijo langsung dibeli 😦

lemari

Foto isi lemari terbaru edisi 2015


Yak, kira-kira segitu aja komentar dari post pertama. Buat post-post berikutnya, mungkin gue bakal review film! Yeay! Dalam sebulan ini gue udah nonton beberapa film, salah tiganya itu film cina. 5 Minutes to Tomorrow, Somewhere Only We Know, dan 20 Once Again. I’ll review those three, so, wait for me? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s